Kawasaki Ninja 150RR Vs Yamaha Rx King, dua monster mesin roda dua ini slalu di juluki si raja jalanan di kalangan anak muda pecinta motor sport. Takhayalnya kedua motor ini slalu di jadikan ajang perlombaan balap liar, layahnya musuh bebuyutan Yamaha Rx King dengan Kawasaki Ninja yang sama-sama memiliki kecepatan kuat di jalanan.
Yamaha Rx King, motor yang mampu menempuh jarak jauh memiliki kecepatan yang tinggi, sehingga dapat menempuh waktu yang cepat sehingga memiliki banyak peminat panatik baik di kalangan tua dan muda, bedanya kalo di kalang tua mereka selalu memilih untuk merawat dengan aslinya atau standar. Namun bagi kaum muda motor si raja jalanan ini slalu banyak yang memodif menjadikan motor ini lebih gerang dan kencang untuk di kendaraai, dengan ciri has kenalpot yang sangat bising tak hayal banyak orang meliriknya saat motor itu berlaju kencang. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja Rr, motor yang jadi salah satu pesaing Rx King ini memiliki kecepatan 150cc, ini mempunyai model layaknya motor balap dengan knalpot yang menungging dan posisi berkendara yang agak merunduk menjadikan motor ini terlihat gagah di jalanan. Mungkin selain kecepatan, penampilan juga yang menjadi persekutua kedua kubu ini menjadi ajang pertempuran.
Yamaha Rx King, motor yang mampu menempuh jarak jauh memiliki kecepatan yang tinggi, sehingga dapat menempuh waktu yang cepat sehingga memiliki banyak peminat panatik baik di kalangan tua dan muda, bedanya kalo di kalang tua mereka selalu memilih untuk merawat dengan aslinya atau standar. Namun bagi kaum muda motor si raja jalanan ini slalu banyak yang memodif menjadikan motor ini lebih gerang dan kencang untuk di kendaraai, dengan ciri has kenalpot yang sangat bising tak hayal banyak orang meliriknya saat motor itu berlaju kencang. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja Rr, motor yang jadi salah satu pesaing Rx King ini memiliki kecepatan 150cc, ini mempunyai model layaknya motor balap dengan knalpot yang menungging dan posisi berkendara yang agak merunduk menjadikan motor ini terlihat gagah di jalanan. Mungkin selain kecepatan, penampilan juga yang menjadi persekutua kedua kubu ini menjadi ajang pertempuran.
Ini adalah profil kedua Motor Raja Jalanan itu;
Kawasaki Ninja 150RR
Kawasaki Ninja 150RR
ninja rr |
Tipe mesin: 2 - langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve,KIPS, HSAS
Maksimum Power: 21 KW / 11.000 RPM, EURO IITorsi Maksimum: 20 Nm / 9.000 RPM, EURO II
Karburator: Mikuni Vm 28
Diameter x Langkah: 59,0 x 54,4 mm
Volume Silinder: 149 cm3
Valve System: -
Sistem Bahan Bakar: -
Sistem Pengapian: -
Sistem Pendinginan: Pendingin dengan air
Perbandingan Kompresi: 6,9 : 1Suspensi Depan: 41 mm Telescopic Fork
Suspensi Belakang: Monoshock Suspension
Rem Depan: Rem Cakram Twin Port
Rem Belakang: Rem Cakram Twin Port
Ban Depan: 90/90 - 17 49S Tube-Type
Ban Belakang: 110/80 - 17 57S Tube-Type
Panjang x Lebar x Tinggi: 1930 mm x 720 mm x 1095 mm
Jarak Poros Roda : 1.305 mm
Jarak ke Tanah : 145 mm
Berat: 134 kg
Kapasitas Bensin: 10.8 Liter
Jumlah Transmisi: 6 - Speed
Rasio Gigi Ke-1: 2.700 (27 / 10)
Rasio Gigi Ke-2: 1.706 (29 / 17)
Rasio Gigi Ke-3: 1.300 (26 / 20)
Rasio Gigi Ke-4: 1.091 (24 / 22)
Rasio Gigi Ke-5: 0.952 (20 / 21)
Rasio Gigi Ke-6: 0.864 (19 / 22)
Tipe System Final Drive: Chain Drive
Drive Rasio Keseluruhan: 7.874 @ Top Gear
Kapasitas Oli Samping: 0.8 Liter
Sistem Pelumasan Oli: Oil Injection
Kapasitas Coolant: 1.3 Liter
Yamaha Rx King 135cc
rx king |
Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol