Kawasaki Ninja 150RR Vs Yamaha Rx King

Kawasaki Ninja 150RR Vs Yamaha Rx King, dua monster mesin roda dua ini slalu di juluki si raja jalanan di kalangan anak muda pecinta motor sport. Takhayalnya kedua motor ini slalu di jadikan ajang perlombaan balap liar, layahnya musuh bebuyutan Yamaha Rx King dengan Kawasaki Ninja yang sama-sama memiliki kecepatan kuat di jalanan.

Yamaha Rx King, motor yang mampu menempuh jarak jauh memiliki kecepatan yang tinggi, sehingga dapat menempuh waktu yang cepat sehingga memiliki banyak peminat panatik baik di kalangan tua dan muda, bedanya kalo di kalang tua mereka selalu memilih untuk merawat dengan aslinya atau standar. Namun bagi kaum muda motor si raja jalanan ini slalu banyak yang memodif menjadikan motor ini lebih gerang dan kencang untuk di kendaraai, dengan ciri has kenalpot yang sangat bising tak hayal banyak orang meliriknya saat motor itu berlaju kencang. Sedangkan untuk Kawasaki Ninja Rr, motor yang jadi salah satu pesaing Rx King ini memiliki kecepatan 150cc, ini mempunyai model layaknya motor balap dengan knalpot yang menungging dan posisi berkendara yang agak merunduk menjadikan motor ini terlihat gagah di jalanan. Mungkin selain kecepatan, penampilan juga yang menjadi persekutua kedua kubu ini menjadi ajang pertempuran.











Ini adalah profil kedua Motor Raja Jalanan itu;

Kawasaki Ninja 150RR


ninja rr





Tipe mesin: 2 - langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve,KIPS, HSAS

Maksimum Power: 21 KW / 11.000 RPM, EURO IITorsi Maksimum: 20 Nm / 9.000 RPM, EURO II

Karburator: Mikuni Vm 28

Diameter x Langkah: 59,0 x 54,4 mm

Volume Silinder: 149 cm3

Valve System: -

Sistem Bahan Bakar: -

Sistem Pengapian: -

Sistem Pendinginan: Pendingin dengan air

Perbandingan Kompresi: 6,9 : 1Suspensi Depan: 41 mm Telescopic Fork

Suspensi Belakang: Monoshock Suspension

Rem Depan: Rem Cakram Twin Port

Rem Belakang: Rem Cakram Twin Port

Ban Depan: 90/90 - 17 49S Tube-Type

Ban Belakang: 110/80 - 17 57S Tube-Type

Panjang x Lebar x Tinggi: 1930 mm x 720 mm x 1095 mm

Jarak Poros Roda : 1.305 mm

Jarak ke Tanah : 145 mm

Berat: 134 kg

Kapasitas Bensin: 10.8 Liter

Jumlah Transmisi: 6 - Speed

Rasio Gigi Ke-1: 2.700 (27 / 10)

Rasio Gigi Ke-2: 1.706 (29 / 17)

Rasio Gigi Ke-3: 1.300 (26 / 20)

Rasio Gigi Ke-4: 1.091 (24 / 22)

Rasio Gigi Ke-5: 0.952 (20 / 21)

Rasio Gigi Ke-6: 0.864 (19 / 22)

Tipe System Final Drive: Chain Drive

Drive Rasio Keseluruhan: 7.874 @ Top Gear

Kapasitas Oli Samping: 0.8 Liter

Sistem Pelumasan Oli: Oil Injection

Kapasitas Coolant: 1.3 Liter












Yamaha Rx King 135cc


rx king





Tipe Mesin : 2 Langkah, Air Cooled
Diameter x Langkah : 58,0 x 50,0 mm
Volume Silinder : 132 cc
Perbandingan Kompresi : 6,9 : 1
Kopling : Manual, Basah, Multiplat
Susunan Silinder : Satu/Miring
Gigi Transmisi : 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Gigi : 1-N-2-3-4-5
Karburator : VM 26 x 1 MIKUNI
Kapasitas Oli Samping : 1 Liter
Baterai : GM 3-3B/12,3
Busi : BP 8HS-10
Sistem Pengapian : CDI
Sistem Pelumas : Autolube
Dimensi PxLxT : 1970 x 735 x 1065 mm
Sistem Starter : Kick
Daya Maksimum : 18,5 PS/9.000 RPM
Torsi Maksimum : 1.54 KGF.M/8.000 RPM
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm
Ukuran Ban Depan : 2.75-18-4 PR
Ukuran Ban Belakang : 3.00-18-4 PR
Berat Kosong : 100 kg
Tipe Rangka : Double Cradle
Kapasitas Tangki : 9,5 Liter
Jarak Sumbu Roda : 1245 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 160 mm
Jarak Tempat Duduk : 770 mm
Rem Depan : Cakram Double Piston
Rem Belakang : Tromol






Previous
Next Post »