Fakta Vega R dan New Shogun 110, kuduanya produk pabrikan yang tak asing lagi di indonesia keduanya memiliki nilai positif dengan perfoma mein yang bagus di kelasnya. Diajang road race keduanya kerap bertemu di kelas bebek 4tak, tak ayalnya kedua pesaing ini selalu menjadi hal yang di tunggu pecinta otomotif di setiap arena balap.
Hal slalu terjadi di arena balap motor kedua kuda besi ini slalu bersing ketat dengan joki-jokinya yang handal mereka adu kecepatan dengan mepertahankan gengsinya, alhayal pada tahun 2004 kedua merek motor ini menjadi peminat di kalangan remaja, mereka slalu membandingkan antar kedua motor tersebut. Fakta kedua motor merek dengan produk yang beda ini salu membuat cerita-cerita yang menarik yang slalu di tiru oleh penggemarnya kala itu.
Itulah sekilas mengenai kedua motor tersebu, dan inilah profil kehebatan antara kedua motor itu.
Yamaha Vega R
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah: 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling: Automatic
Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Sistem Starter: Electric Starter & Kickstarter
Saringan Udara Mesin: Dry Element
Lampu Depan: 12V, 32.0W / 32.0W x 1
Lampu Belakang: 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Depan: 12V, 10.0W x 2
Lampu Sein Belakang: 12V, 10.0W x 2
Baterai: YB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah
Busi: NGK/C6HSA / 0.6-0.7 mm
Sistem Pengapian: DC. CDI
Sekring: 10.0A
RANGKA: Tipe steel tube underbone
Suspensi: Depan Belakang
Rem Depan: Cakram Hidrolik
Rem Belakang: Tromol
Ukuran Ban Depan: 70/90-17 38P
Ukuran Ban Belakang: 80/90-17 44P
DIMENSI P x L x T: 1890 x 675 x 1030 mm
Tinggi Tempat Duduk: 770 mm
Jarak Sumbu Roda: 1195 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 135 mm
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh): 99.0 kg
Kapasitas Tangki: 4.2 lt
New Shogun 110
Model: Suzuki Shogun 110
Kode: FD110
Tahun: 2000-2003
Mesin: 4-stroke, 1 cylinder
Kapasitas mesin: 109 cc (110)
Valves per cylinder: 2
Bore x stroke: 53.5 x 48.8 mm
Rasio kompresi: 9,3 : 1
Max. power: 9,8 hp @ 7000 rpm
Pendingin: udara
Karburator: Mikuni VM 17SH
Fuel control: OHC
Pengapian: DC-CDI
Lubrication system : wet sump
Tangki bbm: 4,5 liter
Starter: electric dan kick
Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 1930 x 710 x 1200 mm
Jarak ke tanah: 143 mm
Jarak as roda: 1225 mm
Tangki bbm: 4,5 liter
Berat: 105 kg
Suspensi:
depan: telescopic
belakang: swing arm, double shock
Rem: cakram
belakang: tromol
Ban:
depan: 2.50-17"
belakang: 2.75-17
Hal slalu terjadi di arena balap motor kedua kuda besi ini slalu bersing ketat dengan joki-jokinya yang handal mereka adu kecepatan dengan mepertahankan gengsinya, alhayal pada tahun 2004 kedua merek motor ini menjadi peminat di kalangan remaja, mereka slalu membandingkan antar kedua motor tersebut. Fakta kedua motor merek dengan produk yang beda ini salu membuat cerita-cerita yang menarik yang slalu di tiru oleh penggemarnya kala itu.
Itulah sekilas mengenai kedua motor tersebu, dan inilah profil kehebatan antara kedua motor itu.
vega r |
Yamaha Vega R
Tipe Mesin: 4 Langkah Air Cooled, SOHC
Diameter x Langkah: 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder: 110.3 CC
Perbandingan Kompresi: 9.30 : 1
Kopling: Automatic
Silinder: Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi: 4-Speed
Karburator: VM 17SH x 1 MIKUNI
Sistem Starter: Electric Starter & Kickstarter
Saringan Udara Mesin: Dry Element
Lampu Depan: 12V, 32.0W / 32.0W x 1
Lampu Belakang: 12V, 5.0W / 21.0W x 1
Lampu Sein Depan: 12V, 10.0W x 2
Lampu Sein Belakang: 12V, 10.0W x 2
Baterai: YB5L-B/GM5Z-3B / 12V, 5.0Ah
Busi: NGK/C6HSA / 0.6-0.7 mm
Sistem Pengapian: DC. CDI
Sekring: 10.0A
RANGKA: Tipe steel tube underbone
Suspensi: Depan Belakang
Rem Depan: Cakram Hidrolik
Rem Belakang: Tromol
Ukuran Ban Depan: 70/90-17 38P
Ukuran Ban Belakang: 80/90-17 44P
DIMENSI P x L x T: 1890 x 675 x 1030 mm
Tinggi Tempat Duduk: 770 mm
Jarak Sumbu Roda: 1195 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 135 mm
Berat (Dengan Bensin dan Oli Penuh): 99.0 kg
Kapasitas Tangki: 4.2 lt
New Shogun 110
shogun 110 |
Model: Suzuki Shogun 110
Kode: FD110
Tahun: 2000-2003
Mesin: 4-stroke, 1 cylinder
Kapasitas mesin: 109 cc (110)
Valves per cylinder: 2
Bore x stroke: 53.5 x 48.8 mm
Rasio kompresi: 9,3 : 1
Max. power: 9,8 hp @ 7000 rpm
Pendingin: udara
Karburator: Mikuni VM 17SH
Fuel control: OHC
Pengapian: DC-CDI
Lubrication system : wet sump
Tangki bbm: 4,5 liter
Starter: electric dan kick
Dimensi:
Panjang x lebar x tinggi: 1930 x 710 x 1200 mm
Jarak ke tanah: 143 mm
Jarak as roda: 1225 mm
Tangki bbm: 4,5 liter
Berat: 105 kg
Suspensi:
depan: telescopic
belakang: swing arm, double shock
Rem: cakram
belakang: tromol
Ban:
depan: 2.50-17"
belakang: 2.75-17